Thursday 9 July 2015

Perpustakaan Sekolah di Sabah Malaysia Runtuh, 18 Tewas


Sebagian langit-langit perpustakaan di Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Mohamad Ali dekat Ranau, runtuh akibat gempa bumi yang melanda daerah itu hari ini.

Satpam sekolah itu, Mohd Ruzali Suhaili mengatakan reruntuhan itu terjadi sekitar pukul 10.55 pagi, namun tidak ada siswa atau guru berada di situ itu karena pusat sumber tersebut ditutup sejak kejadian gempa bumi melanda daerah itu 5 Juni lalu.

"Sebagian langit-langit itu memang sudah runtuh ketika gempa bumi baru-baru ini dan langit-langit yang runtuh kali ini memang telah retak sebelum ini," katanya kepada Reuters ketika ditemui di sekolah itu hari ini.

Dia mengatakan ketika gempa itu semua siswa dan guru-guru berkumpul di satu ruang terbuka di sekolah bersangkutan.

Sementara itu, pejabat humas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sabah Mohd Affendy K Ramin dalam satu pernyataan mengatakan pihaknya meninjau lokasi kejadian sekitar pukul 12.04 siang tadi.

"Langit-langit itu memang telah runtuh akibat gempa pagi tadi. Namun tidak ada cedera dan kecelakaan jiwa dilaporkan," katanya.

Satu gempa lemah berukuran 3,5 pada skala Richter melanda daerah ini pada pukul 10.54 pagi tadi.

Gempa itu berpusat di 22 km barat Ranau dan itu merupakan gempa susulan setelah gempa bumi berkekuatan 5,9 pada skala Richter mengguncang Ranau serta menewaskan 18 nyawa pada 5 Juni lalu.

- Bernama

No comments:

Post a Comment