Tuesday 3 March 2015

Perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen Terakreditasi A

 
Perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta


YOGYA (KR)
. Perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta, berhasil meraih nilai akreditasi A dalam penilaian akreditasi perpustakaan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI untuk jenjang sekolah dasar, belum lama ini. Sebelumnya pada tahun 2009, Perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen meraih juara II lomba perpustakaan tingkat nasional. "Perpustakaan SD Muhammadiyah Sapen merupakan satu-satunya perpustakaan di jenjang SD di DIY yang diakreditasi oleh Perpustakaan Nasional RI bersamaan dengan akreditasi perpustakaan SMP, SMA, dan perguruan tinggi." kata kepala SD Muhammadiyah Sapen, Sofyan, S.Si., M.Pd. Jumat (27/2).


Sofyan mengatakan, pelaksanaan akreditasi perpustakaan dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaaan masyarakat terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan yang bersangkutan. Akreditasi perpustakaan ini, juga merupakan rangkaian proses pengakuan formal oleh lembaga akreditasi perpustakaan, yang menyatakan bahwa lembaga perpustakan telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan.

Oleh karena itu, sofyan berharap pustakawan SD Muhammadiyah Sapen kedepannya mampu melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas program dan layanan perpustakaan yang prima dan lebih baik kepada pengguna jasa perpustakaan di lingkungan SD Muhammadiyah Sapen. (Fia)-g

Sumber: KR edisi Rabu Kliwon 2/3/15 halaman 10

No comments:

Post a Comment