Tuesday 24 February 2015

Dua SD di Kalipucang Pangandaran Butuh Mushola & Perpustakaan

Ilustrasi sekolah dasar.

Pangandaran, (harapanrakyat.com). Sebanyak dua sekolah dasar (SD) di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, sudah bertahun-tahun belum juga memiliki perpustakaan dan mushola.

Padahal, kedua sekolah tersebut sangat layak memiliki fasilitas tersebut, mengingat memiliki lahan yang cukup.
Kepala SD Negeri 2 Cibuluh, Ami Siti Karmilah, kepada HR, Selasa (17/02/2015), mengatakan, semenjak sekolahnya berdiri sampai saat ini, belum memiliki sarana mushola untuk kepentingan siswanya. Sedikitnya ada 126 siswa/siswi di sekolahnya dan harus kerepotan jika hendak melaksanakan ibadah sholat.

Hal serupa disampaikan kepala SD Negeri 4 Banjarharja, Adi Dadi, kepada HR, Selasa (17/2/2015). Dia mengatakan, sekolahnya saat ini belum memiliki mushola dan perpustakaan. Menurutnya, sekolahnnya memiliki lahan kosong seluas 20 bata. “Lahan itu cukup untuk dibangun perpustakaan dan mushola,” katanya.

Sementara itu, kedua sekolah di Kalipucang ini mengaku sudah mengajukan proposal untuk pembangunan mushola dan ruang perpustakaan. Namun, pengajuan tersebut hingga saat ini belum direalisasikan. (Ntang/Koran-HR)

Sumber: http://www.harapanrakyat.com/2015/02/dua-sd-di-kalipucang-pangandaran-butuh-mushola-perpustakaan/

No comments:

Post a Comment