Tuesday 10 March 2015

Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bangka Latih 40 Tenaga Pustakawan Sekolah

Asisten Administrasi Umum Setda Bangka Surtam A Amin mengalungkan tanda peserta saat membuka diklat perpustakaan di Gedung Wanita Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (9/3/2015)
Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka mengelar pendidikan dan pelatihan (diklat) perpustakaan, Senin (9/3/2015) di Gedung Wanita Sungailiat.

Diklat ini diikuti sebanyak 40 peserta dari pengelolaan perpustakaan di sekolah se-Kabupaten Bangka selama empat hari mulai Senin (9/3/2015) hingga Kamis (12/3/2015).


"Berdasarkan UU No 43 Tahun 2007 setiap sekolah menyelenggarakan perpustakaan sesuai standar nasional perpustakaan. Standar nasional baik koleksi buku, sarana dan prasarana, pelayanan, penyelenggaraan dan pengelolaannya," jelas Asisten Administrasi Umum Setda Bangka Surtam A Amin dalam sambutannya.

Dia menegaskan dalam pemenuhan standar nasional perpustakaan di sekolah menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka.
Namun Surtam menyayangkan tidak ada dari dinas pendidikan yang menghadiri diklat ini

"Kegiatan strategis ini kurang menarik perhatian sampai tingkat kabid di dinas pendidikan tidak ada yang mau dengar apa yang semestinya harus dilakukan dinas pendidikan," sesal Surtam.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2015/03/09/40-pengelola-perpustakaan-sekolah-dilatih

No comments:

Post a Comment